SHEILA ON 7 – SEBERAPA PANTAS

oleh : gemela zuniga

saya nggak tau harus mulai dari mana? TAPI SAYA MAU CERITA SEDIKIT tentang SHEILA ON 7. sheila on 7 adalah band pertama yang bikin saya kagum sama lagu-lagu buatan anak indonesia (tapi masalahanya itu jaman saya kelas satu SD) waktu itu umur saya sekitar 5 tahunan (gilaaaa anak sekecil gue ngerti apaan sama musik?) PASTI lo mikirnya begitu… beruntungnya waktu kecil, gue adalah anak yang cukup serius sama musik (lebih tepatnya sama lagu) entah kenapa gue terpesona sama video klip yang ada suarnya. haha. konyol. makanya, pas balik dari potong rambut ala syahrul khan, gue ngajak emak gue kepasar deket rumah. rupanya, lagu yang pernah gue denger di tipi, itu udah ada dipasar. yaitu MELOMPAT LEBIH TINGGI karya anak bangsa om duta dan teman-teman yaitu SHEILA ON TUJUH. haha. karena waktu itu gue lagi ngefans-ngefans nya sama si sheila, syahrulkhan dan tomingsek, jadi gue beli semua tiga-tiganya. tapi yah emak gue, cuma beliin satu doang, yaitu KASET SHEILA ON TUJUH (walaupun bajakkan) maaf ane nyadar harganya gocengan. tapi, ada satu hal yang ga bakal gue lupain dari itu kaset, itu kaset bisa buat karaokean, soalnya dibawah tertulis lirik lagunya, bila anda tidak hafal. untungnya lagi gue udah hafal duluan. kaset yang kalo gue hitung mundur dari sekarang itu, umurnya udah 12 tahunan (kalo ga salah). sama kayak umur kaset peterpan gue yang umurnya empat tahun lebih muda sih. haha. dan ternyata kaset yang udah gue tinggalin dua tahun sejak gue masuk SMA berasrama, mengalami kabar duka, yaitu hilang entah kemana. sedih, dan gue harepin semoga bukan dipatahin karena itu barang berharga 12 tahun yang lalu. semoga masih ada di rak kaset di rumah.

kalo nggak salah ada dua belas lagu didalem kaset itu.

yang pertama melompat lebih tinggi, dan, pejantan tangguh, sephia, berhenti berharap, kita, kisah klasik untuk masa depan, pria kesepian, seberapa pantas, bila kau tak disampingku, temani aku, buat aku tersenyum. itulah kisah klasik bersama SHEILA ON 7.

SELAMAT BERNYANYI, LAGU YANG SATU INI…..

Tinggalkan Balasan

