Resensi komik conan (A part)

by : gemela zuniga

Detektif  Conan

Penyidikan adalah serangkaian tindakan untuk mencari dan menemukan suatu peristiwa yg diduga.

Kasus ini menceritakan tentang sebuah pembunuhan. Malam itu yoko ukino, seorang artis terkenal tiba-tiba datang kerumah detektif mouri. Ditemani managernya, yamagishi. Dia melaporkan kejadian-kejadian aneh yang dialaminya beberapa hari ini. Akhir-akhir ini, sering ada yg menelponnya tapi setelah diangkat tidak ada yg menjawab. Ketika pulang kerumah, perabotan yg ada dirumah nya berubah posisi. Dan kemarin dia dikejar seseorang yang tidak dikenalnya.namun setelah detektif mouri datang ada sebuah kejadian yg tidak diduga oleh yoko. Seseorang tewas dg luka bersimbah darah disekujur tubuhnya.

Penyidikan dan penyelidikan :

Detektif mouri datang ke rumah yoko untuk melakukan penyidikan. Namun, ketika baru saja membuka pintu, yoko melihat seseorang tewas tertusuk pisau dipunggung nya. Saat itu juga penyidikan terhadap kasus yoko berubah menjadi penyidikan kasus pembunuhan.Ran, anak mouri yang ikut saat itu langsung menelpon polisi untuk mendapatkan bantuan secepatnya. Lalu, datanglah inspektur Maguire dan beberapa polisi untuk membantu penyidikan. Penyidikan dimulai dengan pernyataan conan yang mengatakan bahwa kursi disebelah korban tidak berantakan seperti perabotan yang lain yang berhamburan dilantai. Padahal jika semua perabotan jatuh kelantai pasti nya kursi itupun akan jatuh juga.dan ada tanda air yang mengering disekitar tubuh korban. Sambil mencari bukti dan pelaku nya. Conan mencoba mencari bukti dengan mengitari sekeliling tempat perkara. Inspektur Maguire tiba-tiba menuduh yoko sebagai pelaku nya. Karena, pisau yang digunakan adalah perabotan milik yoko. Yamagishi memperhatikan mayat tersebut. Dan melihat sehelai rambut yg dipegang oleh mayat tersebut. Dan yamagishi mengambil rambut dari tangan korban Conan melihat hal tersebut dan tiba-tiba ia mengambil nya dari tangan yamagishi.

Detektif Maori menuduh dan menyatakan bahwa yamagishi lah orang yang membunuh orang tersebut karena hanya dialah yang bisa masuk ke apartemen yoko. Karena dia yang yang memegang kunci duplikat apartemen yoko. Karena dia berpikir kalau yoko tidak mungkin pembunuhnya. Tapi yamagishi menolak penuduhan itu. Karena dia telah menghilangkan kunci tersebut. Lalu, conan menemukan sebuah anting yang berada dibawah sofa. Lalu, melaporkan hal itu kepada inspektur Maguire.ternyata itu adalah anting milik yuuko ikezawa. Dia adalah rekan kerja yoko. Akhirnya yuuko dijadikan tersangka yang lainnya. Dia dipanggil untuk menceritakan kenapa anting nya bisa berada di apartemen yoko. Jadi ditetapkan bahwa pelakunya ada tiga, yamagishi, manager yang gerak geriknya mencurigakan, lalu menurut tempat kejadiannya, apartemen milik yoko yang pastinya membuat dia menjadi tersangka, dan terakhir yuuko, yang anting nya berada di apartemen yoko.

Setelah datang nya yuuko. Penyidikan mulai dilakukan kembali, yuuko mulai ditanyai tentang keterlibatan nya dengan kasus ini karena ditemukan nya barang bukti yang merupakan anting miliknya. Yuuko marah karena ia merasa tak punya keterlibatan dengan kasus ini karena ia baru pertama kali masuk ke apartemen yoko. Tapi detektif maori mengatakan bahwa adalah laporan yg mengatakan ada seseorang yang masuk apartemen yoko yang mirip dengan yuuko. Tapi yuuko tidak memperdulikan itu. Ia buru-buru ke kamar mandi. Tapi ada satu hal yang disadari conan ketika melihat tingkah laku yuuko. Dia mengetahui bahwa patung kecil yang ada di meja adalah korek api padahal dia baru pertama kali datang ke apartemen yoko. Dan kenapa yuuko bisa tau letak toilet. Padahal dia baru pertama datang ke apartemen yoko.

Dan ia akhirnya mengaku pernah datang ke apartemen yoko. Dia juga mengaku bahwa dialah yang menggangu yoko akhir-akhir ini. Karena ia ingin menjahili yoko saja. dia mencuri kunci apartemen yoko saat berada di studio. Saat masuk ke apartemen yoko. Tiba-tiba datang seorang pria yang tewas di apartemen yoko tadi. Dia tiba-tiba menyerang yuuko dan yuuko melawannya.oleh sebab itulah jatuhnya anting milik yuuko. Dan pria itu adalah akiyoshi fujie. Dan ternyata dia adalah mantan kekasih yoko sendiri. Dan akhir-akhir ini ia sering datang keruamah yoko dan ia berkata ia ingin hubungan nya dan yoko bisa kembali seperti dulu lagi. Kini conan mulai mencari bukti-bukti lagi agar dapat memecahkan kasus ini. Bekas air di sekitar tubuh korban, suhu ruangan yang panas, kursi yang berada di samping korban yang masih berdiri padahal perabotan lain berantakan, serta rambut yang berada ditangan korban. Kini conan mampu memecahkan kasus pembunuhan yang menjadi kasus bunuh diri ini.

Jika yamagishi adalah orang yang membunuhnya karena dialah yang mempunyai kunci duplikat apartemen yoko. Tentu saja ia layak menjadi tersangka namun bukan itu yang sebenarnya. Tentu saja akan menjadi sebuah alibi yang baik. Jika yamagishi membunuhnya lalu datang kepada detektif mouri agar mayat tersebut ditemukan. Yoko, orang yang paling pertama dicurigai karena dia adalah pemilik apartemen. Dan mengenai yuuko, dia sendiri yang mengatakan bahwa dia di serang oleh pria itu dan yuuko menyembunyikan fakta bahwa dia pernah ke apartemen yoko sebelumnya. Yuuko adalah orang satu-satunya yang bertemu dengan korban dan itu cukup membuktikan bahwa yuuko pernah ke apartemen yoko sebelumya. Dan kalau ia yang membunuh pria itu secara terpaksa tak mungkin ia mengatakannya. Dan ada lagi bukti yang mendukung dugaan conan tersebut. Yamagishi berpura-pura terpeleset lalu mengambil rambut yang dipegang korban untuk menjauhkan tuduhan bahwa yoko adalah tersangkanya. Bukan masalah mengapa yamagishi mengambil rambut yang dipegang pelaku tersebut. Tapi mengapa korban ditemukan memegang rambut. Ini dibuat seolah seperti pembunuhan. Bukan kah aneh orang yg tewas karena tusukan dari belakang memegang beberapa helai rambut. Dan pembunuhnya adalah fujie sendiri. Jika dia tertusuk dari belakang tentu tak akan Nampak seperti tindakan bunuh diri. Dia menggunakan trik es sederhana. Suhu udara yang panas dapat mencairkan es dg cepat. Berdiri diatas kursi lalu melompat kebelakang Dengan punggung nya yang menjadi sasaran pisau tersebut. Fujie mungkin membuat lobang di balok es tersebut. Dan mengenai rambut yang di pegang fujie. Ia mengambil dari sisir yoko. Ia ingin menjebak yoko. Dia melakukan itu semua Karena yuuko yang ia kira  adalah yoko. Karena itu dia menyerangnya. Yoko dan yuuko sangat mirip sekali. Dia putus asa dan benci melihat tingkah laku yuuko yang dikira nya yoko tersebut melakukan perlawanan dan langsung terkejut melihatnya. Dan yang terjadi adalah kesalah pahaman yang menjadi tragedi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s