CONTOH BUSINESS PLAN

by : gemela zuniga

Gezu’s Sarasa Pastela

MADE BY : GEMELA ZUNIGA

Nama bisnis : gezu’s cake traditional

Pemilik  : Gemela Zuniga

Alamat   : jl. Ratu sianum lemabang Palembang

Telepon :0711-710475

Website : www.sarasapastelaindi.co.id

Facebook/ twitter : pastela indonesia / @sarasa_nusanesia

BUSINESS PLAN

  1. Latar Belakang

Cake atau yang lebih dikenal dengan kue, sekarang telah merajalela dan berubah bentuk menjadi kue yang bertumpuk krim atau coklat kebanyakan. Karena itulah, kue tradisional yang sudah mulai berkurang peminatnya di sulap menjadi kue modern yang sangat cantik dan menggugah selera. Sebagai produsen dalam bidang makanan dan minuman, kami menyediakan makanan tradisonal dalam bentuk terbaru yang lebih berinovasi dan diminati para pelanggan yang sangat merindukan kue khas Indonesia yang merupakan budaya tradisional Indonesia.

  1. Jenis Bisnis

Bisnis kami dapat digolongkan sebagai bisnis yang baru dan belum bekerja sama dengan bisnis manapun. Bisnis kami merupakan perusahaan swasta terbatas.

  1. Tujuan Bisnis

Memperkenalkan rasa dan bentuk baru dari santapan tradisional tanpa merubah ciri khas dari kue tradisional itu tersebut kepada masyarakat agar kue tradisional tersebut tetap diminati dan disukai sehingga tidak terlupakan oleh zaman karena merajalelanya bakery dengan cake yang tak kalah lezatnya. Kue kue dan juga beberapa macam makanan serta minuman tersebut kami buat agar lebih meangingatkan anda kembali tentang makanan dan minuman yang anda beli ketika anda SMA maupun SMP. Kami membuat suasanya agar lebih bernostalgia. Dan semoga santapan yang kami tawarkan mengenyangkan anda yang sedang lapar atau malas memakan makanan yang terlalu mengandung krim atau coklat dll. Masalah kesehatan, kami menjamin seratus persen pelayanan dan kebersihan makanan serta kandungan lemak  atau kandungan zat lainnya yang terlalu berat untuk dikonsumsi walaupun bahan dasar tersebut dari karbohidrat. Karena, karbohidratnya lah kami memilih terigu dan singkong tersebut agar dapat mengenyangkan anda yang sedang mencari makanan ketika ingin bekerja atau membawakan anak sekolah menjadi bekalnya yang sangat disukai karena rasa dan bentuknya itu

  1. Jenis Produk

Produk kami adalah kue. Dan lebih mengarah pada bentuk kue seperti getuk dan serabi. Kue kue tersebut adalah kue tradisional yang kami beri inovasi baru agar terlihat lebih cantik dan banyak disukai. Kue-kue tradisional lainnya adalah : putu ayu, klepon, kue lapis, putu mayang, kue lumpang, bolu kukus, engkok, pepes ketan, serikaya, nagasari, bongkol, ondel-ondel, kue cubit serta berbagai macam minuman khas Indonesia, salah satunya martabak manis dan semacamnya beserta beberapa es krim sehat dengan rasa yang tak kalah menariknya

FOOD AND DRINK OF NUSANESIA

Getuk legit ,kue cubit coklat ,klepon,kue lapis,serabi durian,serabi ice cream,getuk coklat loli    getuk keju.

Image

MACAM-MACAM  ES  SARASA NUSANESIA

Imagees dawet,bajigur,es cendol, Es krim buah,es bir pletok,es doger,es oyen,es selendang mayang,es pisang ijo,es teler, es krim doger ,es lidah buaya  es krim buah

Dan beberapa eskrim lainnya :

Es krim cake ,es gunung sarasa,es krim vanilla buah

5. Wilayah

Terletak di daeah yang sangat strategis sehingga mudah di jumpai para pelanggan. Tempat inipun hanya memerlukan waktu 20 menit dari kota. Dan tak sukar untuk di ketahui tempat nya karena pusat kedai berada di jl. Ratu sianum lemabang, Palembang.

  1. Tujuan pasar

Kami memproduksi makanan tradisional tersebut kepada semua kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa sekalipun. Karena, makanan dan minuman ini jarang ditemukanuntuk dewasa ini. Maka dari itu kami mencoba menyediakannya kembali agar para pembeli senantiasa menikmatinya kembali dalam hidangan yang lebih mantap rasanya.

  1. Fasilitas dan biaya yang diperlukan
Fasilitas yang diperlukan  
Bangunan Rp. 10.000.000/tahun
Kedai/toko kue                               Rp.7.000.000/tahun
Bahan-bahan untuk membuat makanan Rp. 2.500.000/bulan
Alat-alat dapur Rp.1.500.000/bulan
Tempat parkir (kedai) Rp.1.000.000/3bulan (sewa)
Bungkus makanan dan minuman Rp.500.000/bulan
Gayi karyawan, pakaian karyawan dll Rp.15.000.000/bulan
  1. Cara pemasaran

Para pelanggan bisa mendapatkannya dengan mudah dengan langsung mengunjungi kedai utama kami. Dan juga bisa melalui delivery atau juga melalui online di situs yang telah kami sediakan. Kami juga membuka beberapa cabang di daerah serta tempat tertentu jika rumah anda berada cukup jauh dari kedai utama kami. Jadi anda tak perlu susah lagi mendapatkannya.

  1. Harga dan keuntungan
Produk harga
Serabi Rp.10.000- Rp.25.000
Getuk Rp. 25.000 – Rp.35.000/kotak isi 5 kue
Kue cubit Rp.10.000- Rp. 15.00/kotak isi 3 kue
Kue tradisional Rp.3000 – RP.7.000
Es krim Rp.20.000 – Rp. 50.000
Es tradisional (sarasa ice) Rp.15.000 –  Rp.20.000
 

Dalam satu hari kami bisa menghasilkan 100 kue dan keuntungannya mencapai 1 juta lebih. Dan keuntungan untuk satu bulan penuh berkisar 10 juta.

  1. Jumlah dan gaji pegawai

Kami memiliki 7 orang pegawai. Satu orang pegawai mendapatkan penghasilan 600 ribu per bulan. Jadi total keseluruhan gaji para pegawai mencapai Rp.4.200.000.

  1. Pengeluaran dan keuntungan murni yang didapat
Jenis pengeluaran Jumlah nilai
Gaji pegawai Rp. 4.200.000
Bahan-bahan keperluan Rp. 2.500.000
Sewa bangunan Rp.3.000.000
Lainnya Rp.750.000
Jumlah keseluruhan Rp.10.700.000
Keuntugan murni Rp.25.000.000
 
  1. Jam buka (jam kerja)

Buka setiap senin-minggu. Mulai jam 09.00 pagi sampai 17.00 sore

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s